November 28, 2022
genteng baja ringan menjadi pilihan masyarakat
Kali ini, Kami akan ajak Anda untuk mengenal 4 jenis dari genteng baja ringan terbaik serta fungsinya. Kami harapkan informasi ini akan bisa menjadi bahan referensi untuk Anda.

Bila Anda ingin berkecimpung di dunia konstruksi tentu perlu mengakrabkan diri dengan berbagai alat dan bahan yang diperlukan dalam industri tersebut. Salah satunya adalah baja ringan.

Kali ini, Kami akan ajak Anda untuk mengenal 4 jenis dari genteng baja ringan terbaik serta fungsinya. Kami harapkan informasi ini akan bisa menjadi bahan referensi untuk Anda.

  • Canal 

Baja ringan yang juga sering disebut C ini merupakan baja ringan yang memiliki fungsi untuk penyusun rangka kanopi dan juga atap rumah atau gedung.

Kelebihan dari baja ringan yang satu ini adalah bisa digunakan untuk waktu yang lama karena sangat kuat. Bisa dikatakan kalau baja ringan yang satu ini dapat menahan kanopi, langit-langit rumah sampai atap dari berbagai macam situasi cuaca.

  • Bondek 

Bondek merupakan salah satu jenis baja ringan terbaik yang kerap dipakai untuk rangka penggunaan baja di tulangan pada satu arah.

Baja ini juga kerap digunakan untuk menjadi alternatif pembungkus coran atau pelapis yang bisa menahan tekanan beton dan juga beban yang dipakai untuk keperluan membangun rangka atap.

Keunggulan dari baja ringan jenis Bondek adalah cepat dan mudahnya proses bongkar pasangnya.

Untuk harga dari jenis baja ringan yang satu ini bisa dikatakan cukup beragam. Anda bisa memilih untuk membeli secara satuan, per pak sampai yang sudah dirakit. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan biaya yang telah Anda siapkan.

  • Hollow

Baja ringan terbaik yang akan kita bahas selanjutnya adalah Hollow. Hollow merupakan baja ringan yang terbuat dari galvanis atau galvalum. Ciri-ciri dari baja ringan Hollow adalah kopong di bagian isinya.

Bentuk dari baja ringan Hollow adalah balok dengan ujung yang membuat bentuk persegi panjang. Anda bisa menyatukan beberapa bagiannya sampai membentuk huruf L atau T.

Fungsi dari baja ringan Hollow adalah bisa dipakai untuk membuat  kanopi , atap bahkan pintu pagar. Hollow juga dapat digunakan untuk membuat plafon baik dengan jenis GFRC,  GFC, rangka teralis modern sampai plafon gypsum.

Harga dari baja ringan dengan jenis Hollow ini juga beragam. Harganya akan ditentukan dari kualitas produk yang Anda beli sekaligus jumlah yang Anda perlukan.

  • Reng

Bentuk dari baja ringan Reng adalah serupa dengan trapesium yang memiliki berat yang ringan serta ukuran yang tipis.

Keunggulan dari Reng adalah meski tipis, ia memiliki daya tahan yang kuat.

Kelebihan lain dari baja ringan Reng adalah memiliki tampilan yang membuatnya terlihat futuristik dan juga modern.

Proses pembuatan dari baja ringan Reng ini terbilang cukup lama serta membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sebab, baja ringan Reng umumnya akan diuji terlebih dahulu supaya bisa diuji kekuatannya.

Itulah 4 jenis baja ringan terbaik yang kerap digunakan dalam dunia konstruksi. Semoga bisa membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.